Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 Juli 2018

Lagi, Anggota Kodim Tertane Berhasil Amankan Ratusan Liter Miras Ilegal


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Bintara Pembina Desa /Babinsa jajaran Kodim 1501/Ternate kembali berhasil menangkap peredaran miras illegal daru masyarakat di kawasan Kelurahan Stadion Ternate Tengah.

Adalah Kopral Satu Yasri Babinsa Kelurahan Stadion yang mendapatkan informasi dari warga tentang adanya peredaran miras di Kelurahan binaannya, tanpa menunggu waktu lama Koptu Yasri langsung mendatangi lokasi dan menemukan 75 kantong minuman keras jenis cap tikus yang disimpan oleh JS (27 Thn) di kamar kontrakannya.

Tidak cukup sampai disitu, saat dimintai keterangan JS mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bandar besar di Gudang Pt. MJ yang beralamat di kawasan kalumpang. Atas dasar informasi tersebut Koptu Yasri mengamankan tersangka dan barang bukti di Makoramil kemudian kemudian melaporkannya ke Danramil Kota Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto yang kemudian diteruskan ke Dandim.

Sekira pukul 12.00 Wit Kasdim 1501/Ternate Mayor Inf Anton Santoni bersama Pasiops dan Danramil Kota beserta sejumlah anggota melakukan penggerebegan gudang di kawasan Kalumpang dan ditemukan Barang Bukti 752 Kantong miras jenis cap tikus, 10 Botol bir dan 2 Jerigen ukuran 25 liter cap tikus milik warga an. BT. Barangbukti dan tersangka untuk sementara diamankan ke Makodim 1501/Ternate.

Barang bukti tersebut sebagian dimusnahkan secara langsung oleh Personel Makodim bersama masyarakat peserta Komsos yang secara kebetulan sedang mengikuti kegiatan di Makodim untuk selanjutnya akan dilimpahkan ke Polres Ternate.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Bambang Sugiyarta, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa ini merupakan bukti bila TNI dan Polri khususnya di wilayah Kota Ternate ini serius dalam memerangi peredaran minuman keras,

" Saya dengan pak Kapolres secara intens akan melakukan berbagai upaya mulai dari pencegahan pengiriman dari luar daerah hingga pemberantasan yang sudah beredar di wilayah Kota Ternate. Dengan sinergitas tersebut diharapkan kita dapat menciptakan wilayah Kota Ternate yang aman dan kondusif serta terbebas dari peredaran miras illegal. (andre(

0 komentar:

Posting Komentar