Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Juli 2018

Lantamal VI Gelar Seminar Maritim


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Seminar Maritim bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (17/07/2018).

Seminar Maritim bertema "Membangun Budaya Maritim Melalui Peningkatan Kesadaran Masyarakat akan Pemanfaatan Laut" ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-68 Lantamal VI.

Dalam sambutan pembukaan oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen bangsa kota Makassaruntuk bersama-sama mencari solusi dari 2 pokok permasalahan mendasar di laut kita yakni masalah kebersihan laut dan keselamatan pelayaran.

"Semoga dengan kehadiran bapak dan ibu sekalian dalam aeminar ini, dari unsur pemerintah, akademis, praktisi serta TNI dan POLRI akan menghasilkan Komitmen dan sinergitas menjaga kebersihan laut dan mewujudkan standar keselamatan pelayaran di wilayah perairan Sulawesi Selatan ini", ujar Danlantamal VI.

Selanjutnya, Kadis perikanan dan kelautan Provinsi Sulsel Ir. Sulkaf S. Latif, M.M., yang membacakan sambutan Plt. Gubernur Sulsel Dr. Soni Sumarsono, M. DM mengharapkan peran aktif masukan dari seluruh pemangku kepentingan berdasarkan pengalaman selama ini, sehingga tercapai kesadaran masyarakat untuk tidak mencemari laut dengan sampah serta kesadaran masyarakat akan pentingnya standarisasi keselamatan pelayaran melekat pada keseharian mereka. Setidaknya budaya maritim dengan pemahaman bahwa keseluruhan gagasan yang mampu menghasilkan tindakan dan perilaku yang menjadi milik suatu kolektif yang tinggal dan hidup dekat laut.

Kemudian, kepada masyarakat umum diharapkan dalam melaksanakan pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya laut yang ramah lingkungan dan akan menjaga keberlanjutan sumber daya lautnya. "Sekali lagi saya tekankan untuk terus menjaga laut sebagai tumpuan masa depan bangsa, zemoga Allah SWT memberkahi perjuangan kita untuk mewujudkan negara maritim yang maju, kuat dan mandiri", ujar Kadis Perikanan dan Kelautan ini dalam membacakan sambutan Plt. Gubernur Sulsel tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Danlantamal VI kepada Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulsel kemudian dilanjutkan dengan materi tentang kebersihan laut dan keselamatan berlayar dari para nara sumber yang salah satunya adalah Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Hadir dalam seminar ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir rasman, M. Tr (Han), para pejabat dan perwakilan Forkopimda Sulsel, para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Ketua P3E Sulawesi dan Maluku, perwakilan dari Unhas, para Kepala Dinas dan Kepala Bidang Provinsi Sulsel dan kota Makassar, para Bupati dan Wakil Bupati se-Sulsel, para pejabat Unsur TNI, POLRI dan Maritim, Budayawan, Civitas Akademik dan Mahasiswa, para Camat lurah serta unsur pemerintahan se-kota Makassar dan para undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar