Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Juli 2018

OTT di Rumah Idrus Marham, KPK Sita Rp500 Juta


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat dan DPR dari Partai Golkar. Komisi ini membidangi energi dan sumber daya mineral, penelitian dan teknologi, serta lingkungan hidup. Kabar yang beredar menyebut politikus yang diceritakan itu berinisial EMS.

Dari informasi yang tersebar, politikus wanita ini Dipilih di rumah Menteri Sosial Idrus Marham, yang juga pentolan Partai Golkar. Dalam penangkapan itu, KPK menangkap sembilan orang. Selain itu DRP, KPK juga mencokok staf ahli dan sopir.

"Ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara pihak swasta dan penyelenggara negara sebesar Rp 500 juta," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat, (13/7/2018). Namun dia belum bersedia merinci lebih detail untuk ada hasil pemeriksaan awal.

Agus menuturkan KPK sebesar uang tersebut ditambah dengan kerja Komisi VII DPR. Menurut dia, operasi tangkap tangan (OTT) ini bermula dari laporan masyarakat.

"Saat di- crosscheck keulitan menemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara pihak swasta dan penyelenggara negara," ucapnya.

Selain itu, sebutkan politikus DPR yang Disebut KPK di rumah Menteri Sosial sekaligus politikus Golkar, Idrus Marham. Dari pesan berantai yang beredar di layanan percakapan WhatsApp, anggota DPR ini menampilkan beberapa acara ulang tahun salah satu anak Idrus. Saat ini, wartawan masih menunggu di rumah dinas Idrus di Kompleks Widya Candhra, Senayan, Jakarta Selatan. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar