Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 05 Juli 2018

Sukseskan P4GN, Kodim Jakarta Utara Gelar Test Urine


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk pelaksanaan test narkoba (test urine) puluhan Prajurit dan PNS Kodim 0502/JU bertempat di Aula Makodim, Kamis  (5/07/18).

Kegiatan tes urine yang dilakukan secara mendadak atas perintah  langsung dari Komandan  Kodim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman,S.Sos.,M.M, kegiatan ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan terhadap peredaraan gelap narkoba (P4GN). Kegiatan dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Kali ini, prajurit yang mengikuti tes urine merupakan anggota Unit Intel, Koramil, dan dari anggota markas Kodim 0502/JU

Dandim saat didampingi Pasi Intel Kapten Arm T.Sigit Wibowo,S.Pd mengatakan, guna mengantisipasi keterlibatan anggota dengan barang haram tersebut akan dilaksanakan secara rutin, tanpa memberikan info kesiapan apapun.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan TNI AD khususnya di jajaran Kodam Jaya sesuai perintah Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto agar semua prajurit dan PNS bersih dari Narkoba,” jelas Dandim mengulang kalimat Pangdam Jaya.

Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman,S.Sos.,M.M menuturkan, tes urine kali ini mengacu pada enam parameter, yaitu zat amfetamin, ganja, morfin, benzodiazepin, metamfetamin atau sabu, dan kokain.

“Jika hasil tes urine prajurit mengandung dari salah satu parameter itu, maka diduga mengkonsumsi narkoba. Namun demikian, dugaan itu belum bisa dipastikan positif mengkonsumsi. Sebab, harus melalui berbagai tahapan. Dan jika dari beberapa tahap masih terlihat positif maka konsekuensi pecat akan diterima anggota apabila kedapatan diantara mereka, menggunakan dan ataupun mengedarkannya.

Hasil yang diperoleh dalam pemeriksaan untuk prajurit dan Pns semuanya negatif sehingga personel seluruhnya dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar