Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 Agustus 2018

28 Jamaah Haji Lantamal V Kloter 81 Surabaya Dilepas


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 81 KBIH TNI AL Lantamal V di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No 56 Tanjung Perak, Surabaya, Senin (13/8/2018).

Acara pelepasan jemaah haji ini dihadiri oleh Asrena Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V, Wakil Ketua Korcab dan pengurus Jalasenastri Korcab V DJA II, para keluarga atau Calon Jamaah Haji Kloter 81 KBIH TNI AL Lantamal V Surabaya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, Sambutan Komandan Lantamal V yang diwakili oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CT. Oktavianus Sinaga sekaligus pelepasan jamaah haji KBIH TNI AL Lantamal V, Penyerahan Bendera KBIH kepada ketua rombongan KBIH Lantamal V Letkol Laut (KH) Ali Wardoyo, dilanjutkan dengan do’a dan pemberian ucapan selamat jalan kepada calon jamaah haji TNI AL.

Lantamal V pada tahun 2018 memberangkatkan calon jamaah haji ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 28 orang terdiri dari 8 orang anggota TNI AL dan 20 orang Keluarga Besar TNI AL.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wadan Lantamal V mengatakan bahwa menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah merupakan ibadah yang mulia dalam rukun islam yang ke lima.

Tidak sedikit dari saudara-saudara kita kaum muslimin yang tergugah untuk berlomba menunaikan ibadah haji, meski harus berkorban harta, waktu, tenaga, dan berpisah dengan keluarga, demi menunaikan ibadah yang mulia tersebut.

"oleh karena itu, semangat beribadah yang tinggi ini senantiasa dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah berhaji,” ujarnya.

Persyaratan serta memperoleh kesempatan menunaikan ibadah haji patut bersyukur kepada Allah SWT karena atas kehendak-Nya bapak dan ibu diberikan kehormatan untuk menjadi tamu Allah di Baitullah.

Banyak hikmah yang akan dipetik dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Kedudukan kita sama karena Allah SWT memberi kedudukan untuk seseorang bukan karena keturunan atau status sosialnya. Tapi karena kedekatannya kepada sang pencipta.

“Dengan keberangkatan calon jamaah haji ini saya berharap hendaknya bapak dan ibu sekalian menjadi umat islam “lebih lurus menjalani hidup ini” dibanding sebelumnya dan menjadi pemimpin bagi umat lainnya. Karena apabila hal ltu dapat diwujudkan, calon jamaah haji sekalian akan memperoleh predikat haji mabrur, haji yang sangat diidamkan bagi siapa saja yang menjalankannya yaitu yang diterima dan diridhoi oleh Allah SWT, ” Pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar