Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Agustus 2018

Begini Suasana Pengukuhan Paskibraka Demak


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Demak Tahun 2018 yang dilaksanakan di Pendopo kabupaten Demak, Selasa (14/8/2017) dan dipimpin oleh Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto berlangsung khidmad.

Acara pengukuhan ditandai dengan penciuman Sang Merah Putih oleh Paskibraka, dilanjutkan Penyematan Lencana Merah Putih dan pemasangan Kendhit oleh Wakil Bupati, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Wakapolres Demak Ibnu Bagus Santosa dan Sekda kepada Paskibraka, yang sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pembacaan pengantar pengukuhan.

Seusai acara, Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto selaku inspektur upacara menyampaikan, menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada momen Upacara Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus, bukan perkara yang mudah, karena perlu latihan dan disiplin yang tinggi serta yang tidak kalah pentingnya adalah kondisi kesehatan yang selalu terjaga. Untuk itu Joko Sutanto berharap dapat dijalani dengan baik.

"Kami berharap tugas yang diamanahkan kepada saudara sekalian agar dijalani dengan baik, karena sesulit apapun pengalaman yang akan anda jalani pasti akan bermakna dan terkesan sepanjang masa" kata Wakil Bupati.

Kepada Paskibraka, Wakil Bupati juga menyampaikan tugas yang diemban ini belum seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu, pejuang, tokoh-tokoh bangsa dan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan Negara Indonesia.

Mendapat amanah untuk tugas pengibaran bendera merupakan simbolisasi eksistensi negara. Agar bendera berkibar, juga memerlukan perjuangan panjang dan pengorbanan yang tak terperi. Banyak korban jiwa, harta dan benda serta waktu lama ketika para pahlawan berjuang agar Sang Merah Putih bisa berkibar dan terus berkibar, hingga sekarang usia negara mencapai 73 Tahun.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar