Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 21 Agustus 2018

Danlantamal VI Buka Dua Perlombaan Unik Di Kanal Paotere Meriahkan Hari Kemerdekaan Ke-73 RI


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Danlantamal VI)  Makassar  Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H. M.Tr (Han)  membuka dua perlombaan unik  yaitu Lomba tarik tambang perahu karet dan lomba perahu naga di kanal untuk memeriahkan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yang digelar Kanal Paottere Makassar, Selasa (21/08/2018).

Perlombaan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Danlantamal VI yang disaksikan para hadirin dan seluruh peserta lomba.

Dalam sambutannya Danlantamal VI  mengatakan lomba ini merupakan upaya Lantamal VI mengajak  warga masyarakat Makassar yang bermukim di wilayah Paotere dan sekitarnya memandang  laut bukan hanya sebagai tempat mencari ikan, tetapi  laut adalah lokasi rekreasi dan berolahraga bahkan menjadi arena olahraga untuk berprestasi.

Danlantamal VI juga berharap  kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga kebersihan "Daeng Stop Kotori Laut" Jangan jadikan laut sebagai tempat pembuangan sampah, dengan melindungi laut  dari sampah berarti melindungi masa depan.

Lebih lanjut dikatakan dalam lomba ini disiapkan beberapa hadiah untuk para juara, tetapi hadiah jangan dijadikan tujuan utama, melainkan bagaimana lomba ini untuk bergembira dan bersyukur dapat menikmati kemerdekaan bangsa Indonesia.

Perlombaan dayung perahu naga dan tarik tambang dengan perahu karet ini diikuti tiap tim terdiri 6 orang  bertujuan membentuk kekompakan  kepada masyarakat.

Perlombaan ini unik karena baru pertama kali dilombakan selain itu perlombaan tersebut mengukir sejarah karena baru pertama kali dilaksanakan di kanal paotere digunakan untuk wadah perlombaan  memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan diikuti  puluhan peserta dari berbagai wilayah di Sulsel.

Layaknya lomba lainnya, setiap tim harus beradu kecepatan dan kekuatan. Pemenangnya tak hanya sekadar menjaga gengsi, namun juga memperebutkan hadiah uang tunai dan piala  dari  Danlantamal VI Makassar.

Turut hadir dalam pembukaan lomba unik  tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, para pejabat Kota Makassar,  Para Kadis dan perwira staf Lantamal VI, serta sejumlah undangan dari unsur maritim Makassar lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar