Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 09 Agustus 2018

Hari Pertama Dibuka Kasad, Kodam Jaya Raih Posisi Kedua Lomba Tembak Piala Kasad 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kejuaraan bergengsi lingkup TNI Angkatan Darat, Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, di Lapangan Tembak Divisi Infanteri (Divif-1) Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (6/8).

Kejuaraan rutin tahunan ini berlangsung hingga 13 Agustus, diikuti oleh 19 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1, 2 dan 3 Kostrad, Kopassus serta perwakilan dari seluruh Kodam dengan menurunkan para petembak yang tentunya telah melalui proses seleksi yang sangat kompetitif di satuan masing-masing.

Terdapat lima materi lomba yang dipertandingkan, yaitu materi tembak senapan, tembak pistol, tembak senapan otomatis dan karaben serta menembak runduk (bakduk).

Pada kesempatan yang sama, setelah acara pembukaan, dilaksanakan materi lomba pistol perwira, senapan dan karaben.

Di hari pertama ini, kontingen Kodam Jaya berhasil menyabet 1 medali emas dari materi senapan yang diraih Kopda Tri Prasetyo (dari Yonif Mekanis 201/JY) dengan skor 170,004. Disusul di tempat kedua dan ketiga diraih Pratu Dedi dengan skor 165,007 dan Kopda Bayu dengan skor 165,005, keduanya kontingan Divif-2/Kostrad.

Sayang, pada materi pistol dan karaben, kontingen Kodam Jaya belum beruntung meraih medali. Dengan porelahan 1 medali emas ini, Kodam Jaya berada diurutan kedua di bawah Divif-1 Kostrad yang meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Sementara kontingen Kodam XIV/Hasanuddin membuntuti Kodam Jaya di tempat ketiga dengan sama-sama meraih 1 medali emas, hanya selisih total indeks, Kodam Jaya dengan total indeks 58 dan Kodam XIV/Hasanuddin hanya 45. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar