Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 21 Agustus 2018

Kabareskrim Arief Sulistyanto Kedepankan Penegakan Hukum yang Adil


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Irjen Arief Sulistyanto menyerahkan kepada seluruh jajarannya di Bareskrim untuk bekerja dengan baik dan benar.

Karena itu, Arief berharap anak buahnya tidak takut terhadapnya meski dia mengaku punya citra yang menakutkan.

"Jangan takut sama saya, (menurut) gambar orang-nya, saya menakutkan. Saya akan mengajak (semua jajaran di Bareskrim Polri) melaksanakan tugas dengan baik," kata Arief di PTIK, Jakarta, Senin (20/8) malam.

Arief menuturkan, masyarakat saat ini mengharapkan penegakan hukum yang adil. Hal itu menjadi salah satu program yang akan dilakukan ke depan.

"Selama mereka berbuat benar, saya akan menjaga mereka. Saya tidak akan melakukan hal-hal yang tidak baik. Masyarakat sekarang sedang mencari satu proses hukum yang betul-betul berkeadilan dan ini mendukung program ke depan," kata Arief.

Di sisi lain, Arief Sulistyanto mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan di jabatan yang baru sebagai Kepala Bareskrim adalah melakukan proses internal.

"Saya akan menginventarisasi dulu semua, akun ke dalam dulu. Baru nanti saya bisa melipatgandakan seluruh direktur se-Indonesia, dari polda sampai polres-polres jajaran untuk samakan visi dulu. Menyamakan arah kita ke mana," ujar Arief.

Arief mengatakan perlu mengumpulkan data dan informasi lengkap yang sedang berlangsung, apa yang sudah terjadi di Bareskrim selama ia berada di empat tahun terakhir. Hal itu, kata Arief, akan menjadi arah dalam menentukan kebijakannya ke depan.

Dia akan menjalankan program dan visi misi yang telah dijalankan oleh Kabareskrim terdahulu, Komjen Ari Dono Sukmanto. Arief pernah menjabat sebagai Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim pada 2014 silam. Selain itu, Arief juga pernah menjadi Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Staf Ahli Manajemen Kapolri, dan kapolda Kalbar. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar