Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 06 Agustus 2018

Kadisopslatal buka Latma Helang Laut 19A/18 di Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksma TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M mewakili Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) secara resmi membuka Latihan Bersama (Latma) Helang Laut 19A/18.

Pembukaan latihan bersama yang diikuti 150 peserta tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Sumatera Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Senin, (6/8).

Selain Kadisopslatal hadir dalam pembukaan tersebut Paban 1 Renlat Ditdiklat Kodiklatal, Komandan Puslatlekdalsen, Komandan Pusdiklapa Kodiklatal serta Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada II dan Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada II. Sementara dari Tentara Laut Diraja Brunai (TLDB) hadir Commander Rasman Bin Puteh, Comander Daruyyowa.

Asisten Operasi Kasal Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos dalam sambutan yang dbacakan Kadisopslatal Laksma TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta latihan terutama para delegasi dari Tentara Diraja Laut Brunai (TLDB) di ASTT Puslatlekdalsen Kodiklatal.

Menurutnya latihan ini merupakan latihan yang sudah terjadwal dari kedua negara, adapun latihan ini memiliki manfaat yang cukup tinggi dalam menjalin hubungan bilateral. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa latihan ini dilaksanakan di simulator dengan metode Command Post Exercise (CPX) dan tidak melaksanakan manuver lapangan (Manlap) atau Fields Training Exercise (FTX).

Lebih lanjut disampaikan bahwa latihan yang akan dialksanakan selama lima hari tersebut akan meningkatkan kerja sama dan pemahaman antar kedua belah pihak yang akan sangat menunjang tercapainya tujuan latihan dimana dititik beratkan pada pertempuran multi dimensi yaitu Electronic Warfare (EW), Anti Surface Warfare (ASUW), Anti Submarine Warfare (ASW), dan Anti Air Warfare (AAW).

Mengingat keterbatasan waktu dalam latihan Asops Kasal berpesan agar para peserta latihan memanfaatkan waktu latihan sebaik baiknya dengan mengikuti setiap tahap latihan, memahami fungsi dan dan tugas masing-masing sehingga sasaran yang diharapkan dalam latihan dapat tercapai secara optimal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar