Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 11 Agustus 2018

Kadispotmar Lantamal V Surabaya, Tutup Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Siswa SMK KAL-2 Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kepala Dinas POtensi Maritim (Kadispotmar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya Letkol Laut (P) Roni Sutadi A.Md. mewakili KOmandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menutup secara resmi pelaksanaan pendidikan pendahuluan bela negara bagi siswa SMK KAL-2 Surabaya di di Aula Balai Prajurit Ahmad Ichsan Komplek TNI AL TONNY SOEKATON Jl. Kalianak Pesapen Surabaya, Sabtu (11/8/2018).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah Dan Perwakilan Guru dan Pembina SMK KAL- 2 Surabaya, Kasubdisprogla Dispotmar Lantamal V,  Perwakilan Perwira tiap Satker Lantamal V, para Pembina dan pelatih Lantamal V.

Upacara penutupan didahului dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pelepasan tanda peserta dan penyerahan Sertifikat Latihan serta amanat Inspektur Upacara mewakili Komandan Lantamal V.

Kadispotmar Lantamal V Surabaya Letkol Laut (P) Roni Sutadi A.Md. yang membacakan amanat tertulis Komandan LAntamal V menyatakan bahwa “Dari kegiatan pelaksanaan pendidikan Pendahuluan  Bela negara yang relatif singkat ini semoga dapat menumbuhkan rasa cinta kalian kepada tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, meyakini akan Kesaktian Pancasila sebagai Ideologi Negara rela berkorban untuk Negara serta memberikan kemampuan awal bela Negara, kerelaan berkorban untuk Negara serta memberikan kemampuan awal bela Negara”.

Pengalaman yang telah kalian terima supaya dijadikan acuan untuk memiliki kepribadian dan akhlak mulia. Ini dimaksudkan agar pendidikan tidak hanya membentuk Insan Indonesia yang cerdas. Tetapi juga berkepribadian atau karakter. Dengan demikian cara pandang kalian semakin luas, karena itu hendaklah kalian semakin dewasa baik dari cara berpikir  maupun bertindak.

Komandan Lantamal V berharap “Semoga dengan dilaksanakan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara ini Siswa SMK KAL 2 Surabaya nantinya menjadi generasi bangsa yang selain cerdas juga disiplin dan berkarakter, supaya dapat menjadi Komponen Cadangan Pertahanan Negara dan berjiwa Pancasila”, pungkasnya.

Usai amanat Inspektur upacara, dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Bagimu Negeri, Pemberian ucapan selamat dilanjutkan foto bersama. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar