Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Agustus 2018

Kapokgadik Kodiklatal Tutup Kursus Applied Approach TNI AL 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T, M.A.P secara resmi menutup Kursus Applied Approach (AA) TNI AL gel. II TA  2018. Penutupan kursus yang diikuti 27 Perwira dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL Wilayah Timur ini laksanakan di Aula Ewa Pangalila Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal,  Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T, M.A.P menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta menyelesaikan kursus dengan baik. Dengan harapan agar mampu menambah pengetahuan, wawasan serta ketrampilan sebagai seorang Tenaga Pendidik (Gadik) yang pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, sehingga output yang dihasilkan memenuhi kompetensi sesuai yang dipersyaratkan oleh pengguna baik organisasi TNI AL maupun lembaga yang lain.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keberhasilan suatu pendidikan adalah kemampuan peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan, sehingga meskipun dalam paradigma baru seorang tenaga pendidik hanya berperan sebagai fasilitator, namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik.

Untuk itu diharapkan seorang tenaga pendidik senantiasa terus belajar guna meningkatkan kualitas pribadi agar pendidikan TNI AL dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya. Menurutnya dengan selesainya kursus tersebut para peserta hendaknya membawa semangat dan pengetahuan baru sehingga bisa diterapkan ditempat penugasan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar