Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 10 Agustus 2018

Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S.E jabat Wadan Kodikopsla Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S.E. resmi menjabat Wakil Komandan (Wadan) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (P) Eko Priyono. Prosesi serah terima orang nomor dua dijajaran Kodikopsla tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah di Aula Kodikopsla Ujung Surabaya, Jum’at (10/8).

Sebelum menjabat Wadan Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S.E menjabat Wadan Lantamal XII Sorong, sedangkan Kolonel laut (P) Eko Priyono selanjutnya bergeser ke Mabesal.

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Kodikopsla Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan. Oleh karenanya melalui serah terima ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja Kodikopsla akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan kearah yang lebih baik.

Menurutnya jabatan Wadan Kodikopsla sebagai pelaksana utama Komandan Kodikopsla atas fungsionalisasi sehari-hari Kodikopsla untuk mengkoordinir, mengarahkan, mengendalikan dan melaksanakan pengawasan kepada staf dan unsur pelaksana di jajaran Kodikopsla, dalam menyusun program kerja dan anggaran operasional pendidikan serta pengurusan personel material fasilitas jasa dan keuangan Kodikopsla baik aspek operasi pendidikan maupun pembinaan umum.

Tugas Kodikopsla ke depan tidaklah ringan, bukan saja berkaitan dengan penyelenggaraan pendidkan namun kegiatan pengkajian agar tetap dapat dilaksanakan sebagai pemuthakiran materi pendidikan yang disesuaikan dengan arah dan bentuk ancaman, kondisi Alutsista serta spektrum tugas lingkup operasi laut.

Kepada Kolonel  Laut (P) Eko Priyono Dankodikopsla menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya dan kerja keras dalam membawa organisasi Kodikopsla Kodiklatal mengarah kepada kemajuan yang positif. Sedangkan kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S.E Komandan Kodikopsla menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru, berbekal dari pengalaman dan kemampuan yang dimiliki diharapkan dapat melahirkan gagasan dan menumbuhkan kembangkan ide-ide baru dalam membangun kreatifitas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar