Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Agustus 2018

Kolonel Laut (P) Tunggul Jabat Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kolonel Laut (P) Tunggul resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud.. Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah di Lapangan Apel Kodikopsla Ujung Surabaya.

Sebelum menjabat Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Tunggul menjabat Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma - 355, sedangkan Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud., selanjutnya menempati jabatan sebagai Komandan Kolat Koarmada II Surabaya.

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Kodikopsla Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personil dan tantangan tugas kedepan. Oleh karenanya melelui serah terima ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja Kodikopsla akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan kearah yang lebih baik.

Menurutnya Komandan Pusdikpel bertugas membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggrakan pendidiikan Pengembangan profesi lingkup pusdik yang bersangkutan. Adapun tugas tersebut antara lain menyelenggrakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan prodinya, juga mengevaluasi peleksnaan program pendidikan serta dukungan administrasi pendidikan.

Peran fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh Komandan Pusdik dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. Mengingat tugas dan tanggung jawab kedepan yang semakin berat dan komplek. Oleh sebab itu diharapkan peran aktif seluruh staf Pusdikpel Kodikopsla dalam membantu penyelenggaraan tugas-tugas khususnya untuk kelancaran proses belajar mengajar siswa.

Kepada Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud.. Dankodikopsla menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya dan kerja keras dalam membawa Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal mengarah kepada kemajuan yang positif. Sedangkan kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Tunggul Komandan Kodikopsla menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru, berbekal dari pengalaman dan kemampuan yang dimiliki diharapkan dapat melahirkan gagasan dan menumbuhkan kembangkan ide-ide baru dalam membangun kreatifitas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar