Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Agustus 2018

Komandan Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal Tutup Diktukba Kejuruan EDE


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pusat Pendidikan Elektronika (Danpusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel laut (E) Danny Hotler Bachtera, secara resmi menutup program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan ke-47 kejuruan Elektro Deteksi (EDE). Penutupan pendidikan yang diikuti 9 siswa tersebut dilaksanakan di Aula Pusdiklek kesatrian Bumimoro Kodiklatal Kamis, (15/8).

Komandan Pusdiklek Kodikdukum Kolonel laut (E) Danny Hotler Bachtera dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Diktukba dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Menurutnya Bintara adalah tulang punggung kesatuan, sekaligus sebagai penghunbung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari hari yang harus mampu mempersiapkan diri sdalah satunya melalaui pendidikan yang telah dijalani para mantan siswa. Upaya pembekalan diri tidak hanya terpaku dalam pendidikan formal semata akan tetapi para mantamn siswa harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar khusunta yang menyamngkut tugas dan pekerjaan ditempat yang baru.

Disisi lain disampaikan seiring dengan perkembangan kemajuan tehnologi dan Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang dan modern, diperlukan peningkatan pengetahuan sehingga diharapkan personil TNI AL tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi seperti yang diharapkan oleh pemimpin TNI AL yaitu mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat utama Pusdiklek diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan sekolah Tamtama Pusdiklek. Selain itu hadir para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdiklek. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar