Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 16 Agustus 2018

Lanal Yogyakarta Seleksi Calon Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V memulai pelaksanaan  seleksi calon bintara pria-wanita dan tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun 2018.

Panitia Daerah (Panda) Yogyakarta telah memulai tahap I yang dilaksanakan di Kampus Akademi Maritim Yogyakarta (AMY), Jl. Magelang Yogyakarta, selama tiga hari mulai Selasa s.d. Kamis (14-16/8/2018)

Materi tes yang dilaksanakan pada seleksi tahap I tersebut antara lain kelengkapan administrasi para calon, pemeriksaan kesehatan lengkap dan Psikotes, peserta seleksi untuk Calon Bintara Pria 366 orang, Calon Bintara Wanita sebanyak 173 orang dan untuk Calon Tamtama sebanyak 320 orang.

Panitia tes seleksi dilaksanakan oleh gabungan dari Lembaga Penerimaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal), Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal), Dinas Pengamanan TNI Angkatan Laut (Dispamal) dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta.

Untuk mempercepat pelaksanaan tes para calon dibagi menjadi beberapa gelombang dari kedua materi tes tersebut yaitu dalam pelaksanaan tes pemeriksaan kesehatan dan psikotes tertulis, dengan penilaian sistem gugur. Sedangkan untuk pelaksanaan tes hari terakhir dilaksanakan seleksi psikotes wawancara.

Para calon yang lulus seleksi tahap pertama ini selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap kedua yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan ditentukan lebih lanjut, dengan materi tes antara lain Kesegaran Jasmani (Garjas), Postur Tubuh, Mental Idiologi (MI) dan Tes Darah.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd dalam pesan singkatnya menyampaikan penekanannya kepada para calon bahwa selama proses penerimaan dan seleksi para calon tidak ada sepeserpun dipunggut biaya jika ada oknum yang mengaku sebagai panitia atau personel TNI Angkatan Laut yang meminta uang dan menawarkan dapat meluluskan agar diabaikan dan segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti oleh dinas.

"Tunjukan kemampuan para calon sebaik-baiknya untuk dapat lulus dan lolos seleksi dan semua sudah dibiayai oleh negara" sebagai penekanan Danlanal Yogyakarta. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar