Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 Agustus 2018

Lantamal VI Tes Kesehatan Caba dan Catam TNI AL PK Gelombang II Tahun 2018 Panda Makassar


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan tes kesehatan pertama Calon Bintara (Caba) PK Pria dan wanita dan Tamtama PK gelombang II TNI AL tahun 2018 Panitia Daerah (Panda) Makassar, Selasa (07/08/2018). 

Caba dan Catam yang berjumlah 682 orang terdiri  dari calon Bintara Pria 377 orang, calon Bintara Wanita 107 dan calon tamtama 198 orang ini menjalani serangkaian tes kesehatan selama dua hari bertempat di  Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Diskes Lantamal VI)  Makassar dengan tim pemeriksa dipimpin langsung Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya, Sp.P,

“Tes kesehatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan luar, di antaranya mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, anggota badan kepala, muka, leher, mata, buta warna maupun pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi tensi, pemeriksaan telinga, hidung, tenggorokkan (THT), pemeriksaan gigi dan mulut serta Thorax”, ujar Kadiskes Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan tes tersebut untuk memenuhi syarat standar kesehatan yang diterapkan oleh TNI AL sehingga nantinya didapatkan sosok seorang prajurit yang memiliki kesehatan yang memenuhi syarat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar