Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Agustus 2018

Lomba Agustusan Pacu Semangat Anak-Anak di Kabupaten Boven Digoel


KABARPROGRESIF.COM : (Boven Digoel, Papua) Seperti di daerah-daerah lainnya, anak-anak di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini, juga tak ingin ketinggalan dengan datangnya Hari Kemerdekaan yang tiba pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Meskipun berada di bawah terik sinar matahari, anak-anak di Kabupaten Boven Digoel, Papua, serasa semakin terlihat antusias dengan adanya lomba memasukkan paku dalam botol yang digelar oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan. Rabu, (15/8/2018).

Wilbrodus (14), salah satu peserta lomba menuturkan jika dirinya sangat antusias ketika mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Satgas Pamtas tersebut.

“Saya sangat senang. Apalagi, acara seperti tidak setiap hari dilaksanakan,” ujar Wilbrodus.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan, dirinya memang sengaja menginstruksikan seluruh personelnya untuk menggelar berbagai lomba di setiap wilayah yang berada di Kabupaten Boven Digoel.

Selain bertujuan untuk menyambut datangnya Hari Kemerdekaan, menurutnya, upaya itu digelar, juga dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air (NKR) di dalam diri anak-anak yang berada di wilayah perbatasan.

“Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, merupakan salah satu kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia. Maka dari itu, kita juga berusaha untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya diri kita untuk selalu mencintai negara kita (Indonesia) ke anak-anak di sini,” ujar Letkol Inf Sidik Wiyono.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar