Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 21 Agustus 2018

Panglima TNI Jamin Beasiswa Joni hingga Lulus SMA


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan beasiswa dalam bentuk kredit Rp 1 juta per bulan untuk lulus SMA ke Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni, siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Silawan, Atambua.

Joni adalah pemanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT Ke-73 RI di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi tersebut viral di media sosial. Penyerahan beasiswa dilaksanakan di ruang tamu Panglima TNI Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Hadi berpesan agar Joni memiliki semangat yang tinggi dan tekat baja serta rendah hati untuk mewujudkan cita-citanya menjadi tentara.

“Kalau kesehatan bagus, jasmani bagus, akademik bagus, dan psikologi bagus bisa masuk Akademi Militer, menjadi letnan dua,” kata Hadi seperti diketahui dari siaran pers Puspen Mabes TNI, Senin (20/8/2018).

Hadi pun meminta orangtua Joni dan Komandan Kodim 1605 Belu untuk memonitor dan membimbing juga Joni agar cita-citanya menjadi tentara.

"Untuk itu, saya meminta orangtua dan saya untuk Dandim 1605 Belu untuk memonitor, membimbing fisik dan kesehatan agar-agar cita-citanya terwujud," kata Hadi.

Hadir dalam penyidikan beasiswa tersebut, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar, Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, SE, M.Tr. (Han) dan Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang. Selain itu, hadir pula orangtua Joni, Victorino Fahik Marschal dan Lorenca Gama. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar