Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Agustus 2018

Pasis Dikmapa PK XXV Kodiklatal Kunjungi Kotama TNI AL Wilayah Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam upaya pengenalan alut sista yang dimiliki TNI AL, Sebanyak 75 Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke 25 yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan kunjungan ke Komando Utama (Kotama) TNI AL Wilayah Surabaya.

Ke 75 Perwira muda Kodiklatal tersebut terdiri Korps Kesehatan 25 orang, korps Khusus 29 orang, korps Teknik 9 orang, Korps Suplay 6 dan Korps Elektro 10 orang. Adapun Kotama TNI AL wilayah Surabaya yang mendapat kunjungan Pama Kodiklatal tersebut adalah Koarmada II yang berlokasi di Ujung, Pasmar II Surabaya dan Puspenerbal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Kedatangan para Pasis ke Kotama TNI AL tiada lain untuk pembekalan dan pengenalan berbagai macam alut sista serta persenjataan yang dimiliki TNI AL yang meliputi alutsista KRI, alutsista Marinir dan Pesawat Udara.

Perwira Siswa Dikmapa PK ini merupakan lulusan perwira TNI AL yang berasal dari jalur Sarjana, sehingga masih memerlukan  masukan dan  pembekalan tentang wawasan dan pengetahuan kematraan TNI AL. Pembekalan dan kunjungan ini untuk meningkatkan jiwa serta semangat integrasi, sekaligus sebagai sarana memantapkan sikap dan perilaku sebagai prajurit matra laut.

Dalam kunjungan tersebut, para pasis sangat antusias saat melihat dan menerima paparan tentang kemampuan alut sista yang dimiliki Koarmada II, Pasmar II dan beberapa pesawat Pusnerbal. Selain melihat alutsista dalam kesempatan tersebut para siswa juga mendapatkan penjelasan mengenai susunan organisasi dan kesenjataan yang dimiliki masing-masing Kotama serta berbagai penugasan dan operasi yang dilaksanakan baik di dalam maupun di luar negeri.

Acara kunjungan diakhiri dengan pembekalan Kasubdilaskamil Kolonel Laut (T) Aries Sudiarto, S.T., M.M. Pembekalan tersebut dilaksanakan di Aula Pusdikbanmin. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar