Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 20 Agustus 2018

Pesan Kapolri untuk 6 Kapolda yang Baru Dilantik


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan arahan dan pesan kepada enam Kepala Kepolisian Daerah yang baru saja dilantik.

Mereka yang baru dilantik adalah Kapolda Papua, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Banten, dan Lampung.

“Kemarin saya sudah berikan pengarahan detail apa yang sudah dikerjakan. Hal-hal penting yang harus dilakukan, Sumatera Utara, di Riau, di Kepri kemudian juga di Lampung, Banten,” kata Tito usai serah terima jabatan enam Kapolda dan Kadiv Propam Polri di Mabes Polri, Senin (20/8/2018).

“Saya memberikan atensi agenda-agenda penting, mulai dari pengamanan Asian Games, Asian ParaGames, IMF World Bank Conference yang rencananya akan di Bali serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang kita harapkan bisa berlangsug aman dan damai,” kata Kapolri.

Tito meminta kepada para kapolda untuk bekerja sungguh-sungguh. Turun ke lapangan untuk melihat kondisi dan situasi. 

Arahan turun ke lapangan ditekankan khusus kepada Kapolda Papua untuk mendengar aspirasi masyarakat Papua.

“Kapolda Papua beragama tidur nasrani. Saya minta rajin-rajin masuk gereja. Seperti dulu saya lakukan, ”kata Tito.

“Ini tidak berarti bahwa Kapolda Papua harus bertaruh dengan lebih kuat,” lanjut mantan Kapolda Papua periode 2012-214.

Tito meminta kepada pihak-pihak yang terkait untuk pejabat yang baru dilantik agar sukses.

“Saya mengharapkan semua pihak agar para pejabat baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dikeluarkan oleh publik. Saya akan awasi mereka saya akan awasi, ”tutur Tito.

Di sisi lain, Tito menuturkan, para pejabat baru di Polri telah melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti), dewan kebijakan tinggi, dan keputusan akhir berada di Kapolri.

Tito yakin, para pejabat yang ditunjuk di posisi baru memiliki kompetensi dan kemampuan yang baik.

“Saya mengumpulkan para perwira yang ditunjuk ini pada posisi yang memiliki kemampuan dan integritas yang cukup baik,” kata Tito.

Mereka yang dilantik hari ini adalah Irjen Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua, Brigjen Pol Teddy Minahasa jadi Kapolda Banten, Brigjen Pol Purwadi Arianto sebagai Kapolda Lampung. Lalu, Irjen Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolda Riau dan Brigjen Pol Agus Andrianto yang mengidentifikasi Kapolda Sumatera Utara. Kapolri juga melantik Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam Polri. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar