Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Agustus 2018

Pusdiklek Kodiklatal Luluskan Prajurit Profesi Elektro


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali meluluskan prajurit TNI AL profesi Elektro. Sebelum lulus, prajurit strata tamtama ini mengikuti program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke 37 gelombang 2 kejuruan Elektronika Senjata (ETA) di Sekolah Tamtama (Seta) Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal.

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Apel Pusdiklek Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdiklek Letkol Laut (E) M Zulkifli mewakili Komandan Pusdiklek Kolonel laut (E) Danny Hotler Bahtera, S.T  dan dihadiri para Komandan Sekolah dan Kepala Departemen (Kadep) dilingkungan Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal.

Komandan Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal  Kolonel laut (E) Danny Hotler Bahtera, S.T., dalam sambutan yang dibacakan Komandan Seba Pusdiklek  Letkol Laut (E) M Zulkifli menyampaikan ucapan selamat kepada para mantan siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tamntama Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal.

Menurutnya hal yang terpenting dari perekrutan personnel tamtama korps elektronika adalah selain memenuhi kebutuhan organisasi sebagai pengawak alutsista TNI AL juga sebagai pengganti berkurangnya prajurit korps elektronika karena telah memasuki purna tugas. Proses ini mutlak dilaksanakan untuk tetap menjaga berputarnya roda organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa lembaga pendidikan Pusdiklek Kodikdukum Kodiklatal memiliki kewaenangan menyelenggrakan program pendidikan dalam rangka menyiapkan siswanya agar dapat menjadi sosok personil milihter yang mandiri,  cerdas dan terampil sesuai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan untuk memenuhi keinginan terwujudnya visi TNI AL World  Calss Navy.

Dalam kesempatan tersebut juga diingatkan bahwa apa yang telah didapatkan selama melaksanakan pendidikan di Pusdiklek Kodiklatal hanyalah pengetahuan dasar yang masih perlu di kembangkan dalam lapangan penugasan. Untuk itu hendaknya pengetahuan tersebut dapat diperdayakan dalam pelaksanaan tugas ditempat baru. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar