Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 10 Agustus 2018

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Dayung


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar lomba dayung perahu karet - Sprint Slalom Rubber Boat. Lomba yang setiap tahun diselenggarakan ini diikuti TNI, POLRI, Satpol PP dan Linmas, Mahasiswa, Pelajar serta Komunitas Dayung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya M. Afghani mengatakan, kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit baru atlit dayung yang dimulai dari kegiatan fun atau yang sifatnya hiburan seperti ini.

"Selain itu kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang olahraga air, wisata air serta memberikan kegiatan positif khususnya bagi para pemuda," kata Afgani seusai acara pada Sabtu, (10/8/2018) di Taman Prestasi. 

Disampaikan Afgani jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 282 orang dan ada 47 tim terdiri dari 34 tim laki-laki dan 13 tim perempuan. “Nantinya, peserta yang keluar sebagai pemenang lomba mendapatkan trofy, sertifikat dan uang pembinaan,” terangnya.

Ke depan, Afgani menyampaikan bahwa lomba dayung di Surabaya akan terus dilakukan. Sebab, kata dia, prestasi olahraga atlit dayung di Surabaya cukup baik dan membanggakan.

"Hal itu dibuktikan dengan diberangkatkannya 6 atlit dayung asal Surabaya dalam ajang Asian Games," tuturnya.

Afgani menambahkan, ke depan, Pemkot Surabaya kembali menggelar lomba dayung perahu naga pada tanggal 25 - 26 Agustus 2018 di Monumen Kapa Selam. "Saya harap masyarakat turut memeriahkan acara ini sekaligus menikmati sungai yang dulunya memiliki nilai sejarah," tandas Afgani.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menambahkan, pertandingan dayung beregu akan menumbuhkan sekaligus menunjukkan semangat kebersamaan. "Bukan masalah menang atau kalah tapi keterlibatan kalian menunjukkan kekompakan, kebersamaan dan sportivitas sebagai generasi penerus bangsa," ujar Rudi di sela sela sambutannya

Usai melakukan sambutan, Rudi - sapaan akrabnya beserta Afgani membuka lomba dayung tim beregu putri yang mempertandingkan Podsi Sidoarjo melawan Hang Tuah 4.

"Hari ini diambil 10 besar dan dilanjutkan besok pagi," tutupnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar