Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 Agustus 2018

Satgas 731 Gagalkan Penyelundupan Miras


KABARPROGRESIF.COM : (Tetewang) Meskipun baru melaksanakan tugas kurang dari sepekan, namun rupanya Satgas Yonif 731/Kabaresi langsung action.

Hal tersebut terbukti dengan penggagalan upaya penyelundupan ratusan plastik illegal jenis cap tikus yang dibawa oleh seorang ibu untuk di edarkan di wilayah Kota Ternate.

Kegiatan penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa adanya upaya penyelundupan minuman keras yang dibungkus rapi dalam kardus dan dibawa dengan menggunakan mobil lintas dengan ciri-ciri tertentu tujuan sofifi.

Mendapatkan laporan tersebut kemudian Danpos Sertu Nurmansyah melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Jainudin.

Bakri lantas melakukan pengintaian, setelah mobil yang dicurigai melintas kemudian diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan serta didapatkan 4 karton yang berisi ratusan kantong minuman keras jenis captikus berhasil diamankan berikut pemiliknya ironinya seorang perempuan yang telah berumur.

Atas penangkapan tersebut kemudian barang bukti langsung dilaksanakan pemusnahan di tempat yang disaksikan langsung oleh pemilik, sedangkan pemilik tersebut dipersilahkan melanjutkan perjalanan setelah diberikan himbauan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa dan apabila tertangkap akan diproses sesuai hukum pidana yang berlaku.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto secara terpisah menyampaikan bahwa pihaknya turut serta dalam memberantas peredaran miras di Maluku Utara dalam hal ini kita lakukan tindakan preventif penjagaan di jalur-jalur rawan penyelundupan barang haram tersebut.

Untuk langkah awal kita lakukan tindakan Soft Force kepada para pelaku dengan menggandeng aparat Kepolisian diharapkan dapat memberikan efek jera terhadap pelaku-pelaku pengedar minuman keras di Wilayah Maluku Utara. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar