Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Agustus 2018

Sigap, TNI-Polri di Tuban Bersinergi Atasi si Jago Merah


KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Abdur Rokib (63) warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban terlihat pasrah ketika kandang ayam miliknya di lalap habis oleh ke ganasan si jago merah.

Kebakaran itu terjadi, ketika salah satu warga sekitar membakar sampah di sekitar area lokasi kandang ayam, dan di tinggalkan begitu saja. Tak di sangka, angin yang begitu kencang, ternyata membuat api menjalar ke kandang ayam milik Abdur.

“Pas saya ke belakang, saya sudah melihat kandang ayam saya sudah penuh dengan api. Sebelumnya sempat ada yang bakar-bakar sampah di sekitar kandang saya,” ungkap Abdur.

Melihat kobaran api yang makin membesar, Abdur pun meminta pertolongan ke warga sekitar. Namun, kencangnya angina, tak membuat si jago merah menyerah begitu saja. 

“Sudah (disiram), tapi semakin besar. Apalagi anginnya sangat kencang,” kata Abdur.

Kepanikan warga itupun, ternyata di dengan oleh pihak Koramil dan Polsek setempat. Dengan bermodalkan ember seadanya, personel TNI-Polri itupun ikut membaur, dan membantu warga memadamkan api yang semakin membesar tersebut.

Tidak hanya itu saja, melihat kobaran api yang sulit di padamkan itu, kedua anggota Koramil dan Polsek itupun, segera menghubungi unit pemadam kekabaran.

“Langsung kami koordinasikan ke pihak Damkar. Apinya semakin besar dan semakin sulit di atasi,” ungkap Danramil Rengel, Kapten Inf Istoha, Jumat, 3 Agustus 2018 malam.

Sedikitnya, empat unit mobil Damkar milik Pemkab Tuban di terjunkan untuk mengatasi insiden tersebut. Akibat keganasan si jago merah itu, Abdur Rokib di taksir mengalami kerugian sebesar ratusan juta rupiah. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar