Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 Agustus 2018

Srikandi Brawijaya Arungi Sungai Kalimas


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Perayaan HUT RI ke-73, ternyata masih bergulir. Pada kesempatan itu, Pemkot Surabaya mengajak seluruh matra TNI untuk mengikuti perlombaan dayung Perahu Naga yang digelar di Sungai Kalimas, tepatnya di bantaran sungai Monumen Kapal Selam, Surabaya.

Tak hanya diikuti oleh prajurit pria saja. Namun, tim dayung dari Kodam, juga diisi oleh para Kowad, atau yang biasa disapa Srikandi Kodam V/Brawijaya.

Lettu Cba Umar Alharis mengungkapkan, lomba tersebut telah berlangsung selama dua hari berturut-turut, tepatnya pada tanggal 25-26 Agustus.

Menurutnya, terdapat beberapa peraturan yang harus dipenuhi oleh peserta. Selain harus melibatkan 22 peserta, kata Haris, setiap tim harus diisi oleh prajurit wanita.

“Setiap perahu, harus ada tim Putra dan Putri dari satuan masing-masing,” tandas Haris. Minggu, (26/8/2018) petang.

Meskipun tak berhasil menduduki peringkat pertama, menurut Haris, timnya harus bisa menerima hasil dari perlombaan tersebut.

“Tim dari Kodam Brawijaya menduduki peringkat 3,” ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam perlombaan itu, tim dayung Armabar berhasil meraih posisi pertama. Sedangkan di peringkat kedua, diduduki oleh tim Badjoel Surabaya. Untuk tim dayung Kodam Brawijaya, berada di urutan ketiga. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar