Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 23 Agustus 2018

Usai Sholat Idul Adha, Komandan Lantamal V Serahkan Secara Simbolik 42 Ekor Hewan Kurban


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Usai melaksanakan Solat Idul Adha 1439 H bersama prajurit, PNS dan warga komplek CEFI Lantamal V,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H., menyerahkan secara simbolik 42 ekor hewan kurban keada panitia di pelataran mesjid At-Taqwa, Mako Lantanal V,  Jl.  Laksda M.  Nasir No. 56 Surabaya,  Rabu (22/8).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha kali ini adalah Mayor Laut (KH) Abdul Karim, S.Ag. (Kasubdisbintal Disminpers Lantamal V) yang membawakan materi tentang Hikmah qurban, Kepatuhan dan dan Kecintaan kepada Allah SWT.

Tampak hadir dalam kesemaptan tersebut para Asisten Danlantamal V, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal V, Laksamana (Purn) Soeparno (mantan Kasal), para perwira staf Lantamal V, Ketua Korcab V DJA ll beserta pengurus dan warga komplek CEFI Komplek Lantamal V lainnya.

"Syukur Alhamdulillah dipagi hari yang Insya Allah barokah ini, saya selaku Komandan Lantamal V atas nama keluarga besar Lantamal V dan kelompok pengajian komplek Cepi dengan ini menyerahkan hewan qurban kepada panitia, untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak" ujar Danlantamal V.

Dari 42 ekor hewan kurban tersebut, 16 ekor diantaranya sapi dan 26 ekor sisanya adalah kambing. 1 ekor sapi diantaranya berasal dari dari keluarga Laksma TNI Edwin,  SH,  1 ekor sapi dari Komandan Lantamal V beserta staf.

Usai menyerahkan hewan qurban, Komandan Lantamal V Laksma TNI Edwin, S.H., komandan Lantamal V turut dalam prosesi penyembelihan hewan kurban.

Danlantamal berharap, daging hewan kurban ini bisa di bagikan  sesuai dengan peruntukannya.  Selain dibagikan warga komplek CEPI Mako Lantamal V, sedikitnya ada 800 paket daging yang nantinya akan di bagikan bagi warga di kawasan Komplek TNI AL Tony Sukaton,  Pesapen Lantamal V, Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar