Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Agustus 2018

Warga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Dibekali Pelatihan Tambal Ban


KABARPROGRESIF.COM : (Boven Digoel, Papua) Berbagai pelatihan dan ketrampilan mulai diberikan oleh satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan ke masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Bahkan, satgas juga secara rutin memberikan berbagai pembekalan kepada warga, terlebih dalam mendongkrak dan melatih tingkat kreatifitas masyarakat di wilayah itu, khususnya di Kampung Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Minimnya bengel di daerah itu, seakan menjadi penggugah inisiatif satgas untuk memberikan pelatihan otomotif ke warga sekitar.

Dansatgas pamtas Yonif Raider, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, warga harus rela berjalan kaki ke kampung Mindiptana ketika ban kendaraannya mengalami kebocoran. “ Saat ban bocor, warga harus rela berjalan kaki ke kampung Mindiptana. Jaraknya cukup jauh kalau dari sini,” ujarnya. Sabtu, (4/8/2018).

Dirinya menilai, pelatihan yang diberikan oleh satgas kepada warga kampung Waropko, dinilai bisa menjadi alternatif, bahkan memacu inovasi warga di kampung itu.

“Mudah-mudahan, pelatihan ini bisa di salurkan ke warga lainnya,” tandasnya. “Saya harap, pembekalan ini bisa menjadi penunjang tingkat perekonomian warga,” tambah Danyon Raider 500/Sikatan ini. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar