Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 04 September 2018

1500 Orang Wakili Lantamal VI Ikut Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire Massal di Makassar


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Sebanyak 1500 orang wakili Lantamal VI ikut serta dalam pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) tari gemu famire  terbanyak di Makassar dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, Rabu (03/09/2018).

Semua unsur Lantamal VI  terlibat dalam pemecahan rekor Muri tersebut, antara lain dari Mako Lantamal VI Makassar, Yonmarhanlan VI, Rumkit TNI AL Jalaamari, Korcab VI  DJA II, Ladokgi TNI AL Yos Sudarso, SMA Hang Tuah Makassar dan Sekesal Makassar.

Selama 10 menit, para pejabat TNI - Polri Makassar  bersama ribuan Prajurit TNI, Polri, Istri-istri TNI, PNS dan Masyarakat  yang hadir mengenakan kaos olah raga , dengan  rumbai merah putih ditangan, memperagakan tari gemu famire.

Sejumlah pengeras suara terpasang di beberapa sudut  landasan. Suara musik  tarian gemu famire dilantunkan, bersamaan dengan suara sorak-sorai  prajurit TNI.

Tari gemu famire massal tersebut terasa unik, karena dilaksanakan di landasan  pesawat  tempur yang jarang dijumpai di Makassar.  Landasan dipenuhi dengan prajurit dan  warga yang  melakukan tarian  dengan kompak.

Panitia penyelenggara menyebutkan bahwa, di Makassar sebanyak 11. 135 orang prajurit dan masyarakat  berpartisipasi dalam memecahkan rekor Muri tersebut.

Hadir dalam tari gemu famire tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin  dan ibu, Pangkoops AU II  dan ibu, Danlantamal VI dan ibu, Pangkosekhanudnas II dan ibu, Danlanud Sultan Hasanuddin dan ibu, Kasdam XIV Hasanuddin dan Ibu, Wakapolda Sulsel dan ibu,   serta para pejabat TNI Polri Makassar lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar