Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 13 September 2018

80 Putra Malut Siap Bersaing Sseleksi Pusat Penerimaan Secaba PK TNI AD


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Korem 152/Babullah menggelar sidang Parade Penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2018 bertempat di Aula Babullah Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Untuk penerimaan tahun ini tercatat 811 Orang pendaftar selanjutnya mengikuti tahapan proses seleksi tingkat Panitia Daerah Korem 152/Babullah.

Proses seleksi sendiri dilaksanakan secara marathon mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, postur dan lain sebagainya.

Sidang parade sendiri merupakan tahapan akhir setelah serangkaian seleksi di tingkat Panda Korem 152/Babullah.

Sidang yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P. M.M., serta didampingi oleh tim werving diantaranya Kasi Pers Korem, Dandenkesyah bersama Katim Dokter, Ka Ajenrem dan Kajasrem.

Sidang Parade sendiri merupakan pemeriksaan bagi para calon siswa yang telah dinyatakan lulus pada serangkaian pemeriksaan sebelumnya namun masih melebihi kuota pengiriman sehingga diteliti ulang dan diurut berdasarkan ranking hasil pemeriksaan.

Dan setelah sidang berakhir diputuskan sejumlah 80 Orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2018 tingkat Panda Korem 152/Babullah dan akan dikirim diikut sertakan dalam seleksi tingkat pusat, untuk peserta pria akan dilaksanakan di Rindam XVI/Pattimura Suli P. Ambon.

Dalam keterangannya Ka Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Afton Wijaya mengatakan bahwa pada penerimaan tahun ini animo meningkat dari tahun sebelumnya hingga mencapai 811 pendaftar, peningkatan tersebut sangat kami apresiasi karena merupakan salah satu indicator tingginya minat para Pemuda/Pemudi untuk menjadi Prajurit TNI AD, dari sekian pendaftar 80 orang dinyatakan lulus dan akan mengikuti proses tes tingkat pusat,

" Kepada yang belum dinyatakan lulus kami berharap agar tidak kecewa manfaatkan pengalaman tersebut sebagai proses perbaikan dan evaluasi, sehingga apabila akan mendaftar kembali pada kesempatan yang akan dating dapat lebih mempersiapkan diri dan mengetahui kelemahan diri sendiri untuk diperbaiki. Selain itu kami juga dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran Secata PK Pulau Terluar dan Secara PK. Untuk informasi dan pendaftaran dapat langsung menghubungi Korem, Ajenrem maupun Kodim setempat." jelasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar