Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 September 2018

Danlanal Yogyakarta Tekankan Personelnya Jaga Netralitas dalam Pemilu 2019


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS jajarannya agar menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Danlanal Yogyakarta pada acara Jam Komandan di Aula Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan no 62 Baciro Yogyakarta, Selasa (25/9).

Dalam Jam Komandan yang diikuti seluruh personelnya tersebut,  Danlanal menekankan beberapa hal antara lain kewajiban dan tanggung jawab Komandan untuk mengingatkan pentingnya pemahaman dan pelaksanaan netralitas personel, baik prajurit militer dan PNS karena saat ini sudah masuk tahapan Pemilu Tahun 2019.

"Saya ingatkan dan tekankan kembali tentang pengertian dan ketentuan netralitas TNI agar kedepannya terhindar dan tidak menyebabkan kerugian, baik kerugian bagi personil itu sendiri maupun bagi institusi," ingatnya.

Pada saat pelaksanaan Pemilu lanjutnya, tidak ada prajurit/PNS Lanal Jogyakarta yang berada di areal kampanya, ditempat pemungutan suara, tidak terlibat di dalam kegiatan Pemilu baik langsung maupun tidak langsung, mendukung salah satu pasangan calon ataupun partai politik tertentu, menjadi jurkam ataupun menjadi anggota panitia Pemilu serta tidak menempel atribut apapun yang berkaitan dengan Pemilu baik di kendaraan, inventaris dan fasilitas dinas lainnya.

"Sudah ada ketentuan hukum dan perundang-undangan yang mengatur TNI dan bila dilanggar akan ditindak serta diproses sesuai hukum yang berlaku," terangnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar