Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 13 September 2018

Kadiskes Lantamal VI : Ternyata Tidak Cuma Badan Yang Bisa Lelah Dan Pegal Tapi Mata Dan Hati Juga


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar,)“Ternyata nggak cuma badan saja yang bisa lelah dan pegal, tapi mata dan hati juga”, Kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Mayor Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya Sp. P. di sela kesibukannya sembari menuliskan penyebab dari kelelahan organ fisik pada manusia yaitu Mata.

Tanpa disadari, tiba-tiba kita muncul gejala merasa pusing, pandangan kabur, mata seperti tertekan dan berat, kadang-kadang juga kering atau bahkan berair. Apalagi jika terlalu lama menonton tv, menatap layar komputer terlalu lama, atau membaca huruf kecil terus menerus.

Gangguan ini disebabkan oleh otak yang terus menerus fokus pada suatu titik. Hal ini membuat otot-otot di sekitar mata berkontraksi terus tanpa relaksasi kata Kadiskes Lantamal VI..

Hal ini dibuktikan oleh Kadiskes Lantamal VI dengan menempatkan berbagai macam lukisan yang bisa untuk menyegarkan mata di dinding ruangan-ruangan yang berada di gedung Diskes lantamal VI.

“Nah, supaya mata terhindar dari kelelahan dan tetap sehat, sering-seringlah relaksasi mata. Salah satu caranya adalah dengan mengamati objek yang membuat mata berelaksasi sehingga bisa kembali fokus.. siapkan karakter gambar yang bisa digunakan untuk obat mata dan hati ketika lelah”, ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar