Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 September 2018

Lantamal VI Tuan Rumah Pemilihan Putra Putri Maritim


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI menjadi tuan rumah ajang Ajang pemilihan Putra Putri Maritim Sulawesi Selatan tahun 2018. Acara puncak pemilihan Putra Putri Maritim dilaksanakan di Aula Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Jumat (31/08/2018).

Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 29 s.d. 31 Agustus 2018 yang diikuti oleh 13 peserta terdiri dari 7 putra dan 6 putri yang masing-masing berasal dari beberapa Kabupaten di Sulsel tahun ini bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini.

Setelah melalui serangkaian selaksi  akhirnya Rian Kurniawan dari kabupaten Pinrang dan Kurnia Jabbar dari Kabupaten Takalar  berhasil memikat para juri serta mengumpulkan nilai tertinggi. Keduanya  berhak menyandang Putra Putri Maritim Sulsel tahun 2018.

Dalam amanat Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal ) VI Laksamana Pertama Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. Han yang di bacakan Kafasharkan Makassar Kolonel Laut (T) Supriyanto menyampaikan ajang pemilihan Putra Putri Maritim ini diselenggarakan bukan semata mata sebagai lomba kecantikan dan ketampanan, melainkan mencari potensi yang multi talenta dari generasi muda untuk di jadikan duta maritim yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pemenang Putra Putri  Maritim Sulsel akan  diikutkan di ajang yang sama tingkat nasional di Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Paguyuban putra putri maritim Sulsel bekerja sama dengan Lantamal VI, Menko Kemaritiman, Dinas Pariwisata dan DKP

Sebelumnya, selama 3 Hari di Lantamal VI para peserta  di beri bekal dan materi ujian diiantaranya  Kesehatan, Kesamaptaan, Wawancara, Pengenalan tentang Pemanfaatan Potensi Maritim untuk Kesejahteraan Masyarakat Nelayan, UMKM dari Potensi Unggulan Sulawesi Masyarakat Nelayan serta  Implementasi Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia.

Para peserta juga di kesempatan berkunjung ke kapal Perang Milik TNI AL Lantamal VI

Hadir pada acara ini staf Menko Kemaritiman, Jakarta, Dinas pariwisata Propinsi Sulsel, DKP Sulsel dan Paguyuban putra putri maritim Sulsel. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar