Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Oktober 2018

Di Atas KRI SHS-990, Satgas Kesehatan TNI AL Bantu Dinar Lahirkan Bayi Mungil


KABARPROGRESIF.COM : (Palu) Di atas KRI Dr. Soeharso-990, Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI AL membantu Dinar (34) melahirkan putri keduanya dengan Sectio Cesar (SC) di Ruang Operasi ll,  KRI Rumah Sakit dr. Soeharso-990 yang tengah sandar di Dermaga Port Of Pantoloan Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (5/10).

Bayi mungil putri dari pasangan Adel (36) dan Dinar (34) ini,  sebelumnya lolos dari terjangan gempa hebat dan tsunami dahsyat yang memporak porandakan rumah bahkan kota Palu dimana mereka tinggal.

Sekitar pukul 08:30 WITA pasien masuk ke ruang operasi dan ditangani dr. Mona dan 4 orang asisten bedah untuk dilaksanakan operasi SC. Tepat pukul 10:30 WITA lahirlah bayi perempuan secara sectio seorang dengan selamat.


Komandan Satgas Kesehatan TNI AL untuk Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Palu dan Donggala, Laksma TNI dr. I.D.G Nalendra I, Sp.  E BTKV didampingi Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah MTS, Sp. OT., dan Karumkit dr. Soeharso 990 Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat Sp. S., membenarkan kejadian tersebut dan mengucapkan selamat kepada pasangan Adel dan Dinar dengan kelahiran putri keduanya tersebut.

Menurut Dansatgas,  bahwa pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarat Palu dan sekitarnya mendapatkan layanan kesehatan, baik yang memerlukan layanan umum,  maupun yang memerlukan tindakan medis lanjutan, seperti tindakan operasi bagi pasien luka, ortopedi, SC dan lainnya.

Sementara itu untuk bantuan logistik lanjut Dansatgas, secara bertahap  bantuan berupa air mineral,  beras,  makanan,  pakaian,  perlengkapan wanita dan lainnya yang dimuat dari Surabaya dan Bali yang dibawa serta KRI SHS,  mulai didistribusikan kepada masyarakat Palu dan sekitarnya. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar