Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Oktober 2018

Kasrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Upacara HUT TNI ke-73


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Secara serentak, seluruh matra TNI mulai menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-73, tahun ini. Bertemakan Profesionalisme TNI untuk Rakyat, perayaan HUT TNI saat ini, terlihat berlangsung dengan penuh khidmat.

Seperti yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya saat ini, Jumat, 5 Oktober 2018 pagi.

Melalui amanat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. I. P, yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Aprianko Suseno menutukan, TNI bersama dengan berbagai komponen bangsa, secara bahu-membahu meringankan beban yang telah dialami oleh para korban pasca bencana alam beberapa waktu lalu di beberapa daerah di Indonesia.

“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI,” jelas Letkol Aprianko melalui amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh dirinya.

Kasrem menilai, tema yang diusung dalam peringatan HUT TNI saat ini, mengandung makna tersendiri, terlebih untuk kesejahteraan negara dan rakyat Indonesia.

“Profesionalisme TNI, diwujudkan dalam pelaksanaan operasi, dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok, yaitu menegakkan dan mempertahankan keutuhan, sekaligus melindungi segenap bangsa dari segala macam gangguan,” tegasnya.

Sehubungan dengan adanya krisis ekonomi yang melanda beberapa negara di dunia, menurut Kasrem, merupakan suatu tantangan tersendiri.

“TNI, pada dasarnya akan selalu ada, dimana rakyat membutuhkan kehadirannya,” ungkap Letkol Arm Aprianko Suseno melalui amanat Marsekal Hadi Tjahjanto yang dibacakannya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar