Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Oktober 2018

KRI Makassar-590 Berhasil Evakuasi 1.600 Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami Asal Sulteng


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) KRI Makassar-590 berhasil mengevakuasi sejumlah 1.600 pengungsi korban gempa dan tsunami asal provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Makassar hari ini, Kamis (04/10/2018). 1.600 pengungsi yang berhasil di evakuasi tersebut berasal dari Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu.

KRI Makassar yang baru saja sandar di pelabuhan umum Soekarno Kota Makassar ini membawa para pengungsi yang telah berhari-hari mengantri dan berusaha untuk mencari jalan keluar dari wilayahnya yang terkena bencana alam tersebut.

“Sampai saat ini, pengungsi yang telah berhasil dievakuasi di Makassar berjumlah 1.600 orang dan selanjutnya mereka semua sementara akan tinggal di tempat yang akan disediakan oleh pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah Sulsel yang akan mengurusi keperluan para pengungsi dari Palu ini”,ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) yang juga selaku Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla).

Keberhasilan KRI Makassar membawa para pengungsi ini merupakan suatu kebanggaan pula bagi satuan TNI AL yang telah berhasil menolong dan mengevakuasi para korban bencana gempa dan tsunami dari kota Palu menuju kota Makassar, tentunya di sini para pengungsi tersebut akan merasa lebih aman dan keperluannya akan logistik bisa terpenuhi, tambah Danlantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar