Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Oktober 2018

OTT di Pasuruan, KPK Duga Ada Transaksi Terkait Proyek


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menuturkan, pihaknya mengamankan enam orang dalam operasi tangkap tangan di wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

KPK menduga telah terjadi transaksi pemberian kepada penyelenggara negara terkait proyek di wilayah Pasuruan.

"Pemberian tersebut diindikasikan terkait dengan proyek yang dianggarkan tahun 2018 ini," kata Febri dalam keterangan tertulis, Kamis (4/10/2018).

Selain mengamankan enam orang, KPK turut mengamankan sejumlah uang dan bukti perbankan. Kendati demikian, Febri belum bisa memastikan jumlah uang yang diamankan dalam OTT tersebut.

"Informasi dari tim, jumlah uang sedang dihitung. Saat ini proses pemeriksaan masih berjalan di kantor kepolisian terdekat. Ada kepala daerah, pejabat setempat dan pihak swasta yang sedang dimintakan keterangan lebih lanjut," kata dia.

KPK akan membawa pihak-pihak yang relevan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Febri belum bisa mengungkapkan secara rinci siapa saja yang terjaring dalam OTT tersebut.

"Untuk nama dan keterangan lebih lanjut belum bisa disampaikan saat ini. Selengkapnya akan diumumkan saat konferensi pers," ungkap dia. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar