Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 06 November 2018

Soal Jasmas, Armudji Irit Bicara


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pasca ditahannya Agus Setiawan Jong (ASJ) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak dalam kasus Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) tahun 2016 ternyata membuat ketua DPRD Surabaya, Armudji enggan berbicara soal itu.

" Enggak koen mancing-mancing ngono." Ujar Armudji, selasa (6/11).

Bahkan ketika ditanya adanya dugaan keterlibatan 6 anggota dewan yang sebelumnya ikut terperiksa. Armudji pun tak menanggapinya.

" Wis ojok-ojok tak tinggal turu loh." pungkas Armudji.

Seperti diberitakan Kejari Tanjung Perak akhirnya melakukan penahanan terhadap Agus Setiawan Jong (ASJ), yang diduga sebagai otak penyelewengan dana hibah Pemkot Surabaya tahun 2016 dalam bentuk pengadaan terop, kursi, meja dan sound system melalui program Jasmas.

Penahanan itu dilakukan setelah penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari menetapkan Agus Setiawan Jong sebagai tersangka.

"Hari ini kami menahan ASJ, yang bersangkutan wiraswasta sebagai  Direktur PT CSS DS,"terang Kajari Tanjung Perak, Rachmat Supriady saat jumpa pers, Kamis (1/11).

Penetapan Direktur PT CSS DS sudah melalui beberapa tahap, mulai pemeriksaan sebagai saksi hingga ditingkatkan sebagai tersangka.

Agus Setiawan Jong ini akan ditahan di Cabang Rutan Kelas I Surabaya pada Kejati Jatim selama 20 hari kedepan sesuai pasal 20, 21, 22, 23 KUHAP.

Dalam kasus ini Kejari Tanjung Perak juga memeriksa sejumlah orang termasuk Anggota DPRD dan beberapa Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar