Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Januari 2019

Siswa Dikmapa PK Angkatan-25/B Kodiklatal Kunjungi Kotama TNI AL Wilayah Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap organisasai TNI AL, sebanyak 21 siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke-25/B Korps kesehatan dan Hukum yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan kunjungan ke Kotama TNI AL Wilayah Surabaya.

Dari 21 siswa Dikmapa PK tersebut dengan rincian 13 orang Kedokteran Umum, 4 orang Kedokteran Gigi, 2 orang Apoteker dan 2 orang sisanya korps Hukum. Adapun kotama TNI AL Wilayah Surabaya yang mendapat kunjungan siswa Kodiklatal tersebut adalah Koarmada II dan Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Dalam kunjungan pertama ke Koarmada II tersebut para Siswa diterima langsung Pabandya Pers Koarmada II sekaligus pembekalan Kadisminpersal Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP  yang diwakili oleh Kasubdisklatkatmil Kolonel Laut (T) Aris Sudiarso, S.T., M.M., CHRMP di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Ujung Surabaya.

Dalam pembekalanya Kadismenpersal Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP  menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan program awal yang terangkai dengan kegiatan pendidikan dan latihan bagi perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut khusus tenaga kesehatan dan prodi khusus di lingkungan TNI angkatan laut wilayah Surabaya, untuk memperdalam materi dan ilmu profesi yang didapatkan. Adapun pembekalan di Kotama tentang profil lingkungan kerja, pembekalan motivasi dan visi khususnya berkaitan dengan bidang pelayanan kesehatan dan bidang hukum.

Lebih lanjut disampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan pembekalan ini yaitu untuk memberikan gambaran kepada para perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut tentang tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi sebagai unsur pendukung dalam pelayanan bidang kesehatan dan hukum agar siap bertugas baik di lingkup operasional maupun non operasional.

Maksud dan tujuan lainya adalah untuk menumbuhkan motivasi dan semangat etos kerja yang tinggi pada perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut agar dapat mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut dan memberikan informasi informasi penting bidang personil yang harus diketahui sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut sebelum memasuki lingkungan penugasan sehingga mampu mendukung tugas pokok TNI AL.

Disisi lain disampikan seiring dengan perkembangan lingkungan strategis saat ini dan tantangan pada masa yang akan datang yaitu memasuki era teknologi 40,  kebutuhan organisasi telah mendorong personil perwira prajurit karier TNI angkatan laut menjadi bagian penting atas keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Kedepan tenaga kesehatan dan prodi khusus diharapkan memiliki kontribusi penting di bidang profesi dan keahlian dimana akan berimplikasi langsung terhadap keberhasilan pelaksanaan penugasan di TNI Angkatan Laut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar