Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Mei 2019

Panda Rute II Gelar Tes Tahap Satu Terhadap Calon Taruna Dan Taruni AAL serta Caba Pria dan Caba Wanita TNI AL Tahun 2019


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Sebanyak 1005 orang peserta mengikuti seleksi penerimaan Calon Taruna, Taruni AAL dan Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita  TNI AL Gelombang I tahun 2019 tahap I melaksanakan Seleksi Kesehatan Tahap I di Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, kegiatan yang di gelar di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang ditangani langsung oleh 15 personel tim seleksi dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang dipimpin Kolonel Mar David C. Viasco, S.E. hari Jumat tanggal 17 Mei 2019.

Dalam pelaksanaanya sebelum seluruh peserta Seleksi melaksanakan Tes Tahap I terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Katim Werving dan dari Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi terkait mekanisme pelaksanaan penerimaan di TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Semarang menegaskan bahwa proses rekrutmen di TNI AL  tidak di pungut biaya sepeserpun alias Gratis, seluruh proses pelaksanaan seleksi ditangani secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang Mumpuni guna menjalankan Regulasi kaderisasi di TNI AL.

Lebih lanjut Danlanal Semarang menyampaikan kepada seluruh peserta untuk berhati hati dan waspada terhadap seseorang atau pihak tertentu  menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam seleksi penerimaan TNI AL dengan meminta imbalan tertentu.

Jangan di hiraukan maka segeralah laporkan hal tersebut ke Lanal Semarang. Danlanal Juga menjelaskan bahwa Sistem Seleksi di TNI AL menggunakan Sistem Gugur.

Usai memberikan Arahan Danlanal Semarang meninjau pelaksanaan Tes yang dilaksanakan di gedung Mandalika. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar