Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 Agustus 2020

Agar Pendidikan di Surabaya Berkualitas, Begini Kata Eri Cahyadi



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pendidikan merupakan hak dasar yang harus diperoleh oleh seluruh masyarakat. Hal itu dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi saat menghadiri peresmian gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 60 Surabayadi Jalan Kalilom Lor Indah Surabaya.

Namun untuk mencapainya kata Eri, tidak hanya akses terhadap pendidikan, namun juga diperlukan pengelolaan sistem Pendidikan yang berkualitas.

“Nah, untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah kota namun juga memerlukan partisipasi sektor swasta dan masyarakat,” kata Eri, Senin (25/8).

Di samping itu, dia juga menyatakan, bahwa ketersediaan sekolah jenjang SMP masih perlu ditingkatkan melalui pembangunan SMP baru dan atau pembangunan ruang kelas baru di sekolah eksisting. 

Apalagi, saat ini masih terdapat sekolah swasta yang masih belum menjadi pilihan atau prioritas bagi orang tua untuk tujuan sekolah anaknya. 

Ini dikarenakan kualitas sekolah yang belum dapat bersaing dengan sekolah lainnya.

“Oleh karena itu Pemkot Surabaya melalui Dinas Pendidikan melakukan pemetaan terhadap kualitas sekolah swasta. Dari hasil pemetaan tersebut akan dilakukan pembinaan serta penetapan target waktu untuk perbaikan kualitas sekolah sesuai standar,” pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar