Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 05 September 2020

Diberangkatkan dari Makam Sunan Bungkul, Besok Paslon Machfud-Mujiaman Daftar ke KPU Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pasangan bakal calon Machfud Arifin dan wakilnya Mujiaman Sukirno berencana mendaftar ke KPU Surabaya pada Minggu (6/9) atau pada hari terakhir penutupan pendaftaran Pilwali Surabaya.

Pada proses pendaftaran besok, Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Imam Syafi'i memastikan bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Sehingga bisa meminimalisir akan terjadinya penularan cluster baru Covid-19.

"Prosesi pendaftaran akan dilakukan pada sore hari dan dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Paslon akan tiba lebih dahulu di posko utama Jalan Basuki Rahmad," kata Imam Syafi'i, Sabtu (5/9).

Setelah tiba di posko, paslon Machfud-Mujiaman didukung delapan partai pengusung di Surabaya yakni, PKB, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN dan PPP itu tidak lantas berangkat langsung ke kantor KPU. 

Tapi terlebih dahulu melakukan ziarah ke Makam Sunan Bungkul dan mendirikan shalat ashar berjama'ah di sana.

Alasan dipilihnya makam Sunan Bungkul kata Imam karena warga Surabaya biasa ziarah ke Sunan Bungkul dulu baru ke sunan lainnya. 

"Kita maknai pendaftaran Machfud-Mujiaman besok untuk memulai perjalanan suci mereka. Yaitu berniat untuk mensejahterakan warga surabaya. Dengan memohon ridlo dan bimbingan Allah SWT, mereka memulai perjalanan sekaligus perjuangan ini dari Makam Bungkul," jelasnya.

Usai itu Machfud dan Mujiaman akan bertemu dan menyapa 8 pengurus partai pendukung. 

Para pengurus partai ini sudah berkumpul di Sutos. 

"Ada dari para relawan juga," lanjutnya.

Setelah dari sana baru pasangan calon akan berangkat ke kantor KPU dengan jalan kaki. 

"Dengan iring-iringan yang tertib jarak dua meter. Satgas berperan menjaga social distancing," terang pria yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya ini.

Di kantor KPU, pasangan calon sudah dinanti dengan sambutan dari seni tradisional Islam hadrah banjari dan juga seni budaya tradisional Jula-Juli.

"Rombongan berjalan menuju tempat pendaftaran di KPU. Ketua dan sekretaris partai pengusung sesuai aturan wajib hadir mendampingi paslon bersama tim pendamping," kata Imam.

Rombongan mampir untuk menyapa para penghafal alquran yg sedang menyelesaikan khotmil quran kantor DPC PPP, sebelah kantor KPU Surabaya.

Menurut Imam pasangan Machfud-Mujiaman didukung seluruh elemen masyarakat. Mulai kelompok ulama, kaum millenial, akademisi, budayawan atau oleh rakyat dari bermacam latar belakang.

"Ragamnya dukungan partai bukti besarnya dukungan masyarakat. Koalisi Machfud-Mujiaman adalah bukti memajukan daerah harus dengan kerja kolaboratif atau kerja bersama," ujarnya.

"Keberagaman dan kebersamaan koalisi diwujudkan dengan ragamnya gagasan dan program Machfud-Mujiaman yang pro rakyat. Sebagai bukti mewujudkan kemerdekaan rakyat sesungguhnya," pungkas Imam. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar