Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 November 2020

Dankodiklatal Lantik 999 Siswa Diktukbakat TNI AL TA 2020



KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melantik siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI AL TA 2020 yang dilaksanakan di lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo. Atas pelantikan ini, mereka berhak menyandang pangkat Sersan Dua, (06/11).

Upacara pelantikan tersebut diikuti 999 siswa, dengan rincian 315 orang Korps Pelaut, 384 orang korps teknik, elektro, Suplay, pomal kesehatan dan 300 orang korps Marinir.

Hadir dalam pelantikan tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur, para Komandan Kodik, dan para Komandan Pusdik di lingkungan Kodiklatal selain itu hadir pula Komandan Puspenerbal dan Kalapsial.

Dalam amanatnya, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan Selamat atas pelantikan para prajurit menjadi bintara TNI AL dengan  pangkat   sersan dua.

"Semoga pendidikan selama satu setengah bulan mampu meningkatkan jiwa keprajuritan sebagai bintara TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas," jelasnya.

Menurutnya perkembangan lingkungan strategis saat ini berkembang sangat cepat dan dinamis, oleh karena itu dibutuhkan pengawak organisasi yang mumpuni dan profesional sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks. 

Tanggung jawab  Kodiklatal  yang besar terhadap pencapaian visi TNI AL  yang  unggul, maju, profesional dan modern  haruslah didukung dengan hasil didik yang berkualitas, memiliki pola pikir, pola sikap  dan pola tindak yang sesuai dengan  postur seorang prajurit bintara TNI AL, sehingga memenuhi tuntutan kebutuhan operasional satuan pengguna baik di KRI, satuan operasi maupun di staf.

Dalam menghadapi tuntutan tugas tersebut, dengan waktu pendidikan yang singkat diharapkan para prajurit tetap mampu menjawab tuntutan tugas tersebut melalui perubahan karakter sebagai bintara tulang punggung kesatuan yang memiliki nilai-nilai Sapta  Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL dengan terus menimba ilmu sesuai bidang tugasnya dan melaksanakan tanggung jawab sebagai bintara yang profesional, responsif terhadap lingkungan serta tangguh dalam menghadapi dinamika tugas di lapangan. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar