Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 November 2020

Machfud Arifin Bilang Presiden Sebut Surabaya Zona Hitam, Relawan: Jokowi Tidak Pernah Bilang Seperti Itu



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pada debat publik pertama Pilkada Surabaya, Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menegaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo menyatakan Surabaya berstatus zona hitam penyebaran virus corona (Covid-19).

"Presiden sempat menyatakan bahwa Surabaya bukan lagi zona merah, tapi zona hitam," kata Machfud dengan tegas, Rabu (4/11).

Machfud juga menyoroti penanganan Covid-19 oleh Pemkot Surabaya yang disebutnya masih banyak dikeluhkan, termasuk oleh RT dan RW.

Sementara itu, salah seorang Relawan Jokowi yang juga Ketua Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Surabaya, Nisa Izzati, membantah Presiden Jokowi pernah menyatakan jika Surabaya masuk zona hitam Covid-19. 

"Sepengatahuan saya, tidak pernah Presiden berucap seperti itu," ujarnya.

Apalagi, kata Nisa, berdasarkan aturan di Gugus Tugas Covid-19 tidak ada yang namanya istilah zona hitam, yang ada hanya merah.

"Jika ada yang menyebut Surabaya zona hitam, menurut saya itu terlalu lebay. Saya kira jika Pak Machfud bilang Surabaya zona hitam, itu terlalu lebay," pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar