Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 03 November 2020

Sebelum Tinggalkan Tanjung Uban, Taruna AAL Satlat KJK 2020 Terima Pembekalan Aspers Kasal



KABARPROGRESIF.COM: (Tanjung Uban) Sebelum meninggalkan Tanjung Uban untuk melanjutkan pelayaran etape ke-6 menuju Ranai, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 menerima pembekalan dari Asisten Personel Kasal, Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra di ruang kelas KRI Bima Suci yang sandar di dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (3/11).

Asisten Personel Kasal menjelaskan bahwa pentingnya perencanaan dalam menentukan langkah untuk menuju kedinasan maupun dalam berkeluarga semua harus seimbang dan mempunyai rencana yang matang, untuk itu Ia menekankan agar para taruna mulai memprogram atau design rencana cita-cita dari sekarang.

Untuk menjadi seorang pemimpin lanjut Aspers Kasal, diperlukan disiplin dan perjuangan untuk menyiapkan diri dengan belajar yang rajin dan jangan mudah putus asa karena Tuhan sudah menggariskan takdirnya pada setiap makhluk ciptaanya, tetapi jangan pasrah semua harus ada upaya untuk meraih itu semua.

“Kamu dapat menata karirmu dengan usaha yang keras dan maksimal dengan diiringi doa, sehingga mampu mengkonsep diri untuk mencapai cita-cita yang diinginkan,” terangnya.

Itu semua lanjutnya, dimulai dari diri sendiri. Sekarang kalian masih taruna menempuh pendidikan di AAL, contoh dan teladani yang baik baik saja, sebaliknya contoh yang tidak baik tinggalkan sehingga nanti akan muncul pemimpin yang memiliki loyalitas, dedikasi dan kompetensi yang baik dapat dilihat dari knowlage, skill dan atitut (prilaku).

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan upacara pelepasan KRI Bima Suci yang membawa Satlat KJK 2020 menuju Ranai Kepulauan Natuna dimulai dengan peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, kemudian laporan Dansatgas OBS Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla kepada Aspers KASAL dilanjutkan dengan peran muka belakang, peran parade roll, peran pemanduan dan flypass Hely Bell 412-HU 4204 dari Lanudal Tanjung Pinang.

Hadir pada giat tersebut, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, Kadeptek AAL Kolonel Laut (T) Muhammad Suprapto dan pejabat terkait lainnya. (Pen AAL/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar