Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 14 November 2020

Tiga Hari Sandar di Natuna, Taruna AAL Satlat KJK Lanjutkan Pelayaran Menuju Tarakan



KABARPROGRESIF.COM: (Ranai) Setelah tiga hari sandar di Kabupaten Natuna, Taruna Akademi Angjatan Laut (AAL) Satlat KJK 2020 dilepas oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir beserta FKPD Kabupaten Natuna menuju Tarakan di dermaga TNI AL Faslabuh Selat Lampa Ranai, Kabupaten Natuna, Sabtu, (14/11).

Menurut Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto acara pelepasan dimulai pukul 10.00 waktu setempat diawali dengan prosedur tetap sebelum melaksanakan pelayaran diantaranya melaksanakan Rapid Test bagi seluruh Taruna, Satlat dan anggota KRI di atas geladak KRI Bima Suci.

Kemudian melaksanakan apel gelar kelengkapan untuk mengecek personel dan material serta peran-peran percobaan alarm-alram dan gaug sebelum pelayaran.

Setelah itu Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo laporan kesiapan kapal berlayar dan bertempur  kepada Komandan Lanal Ranai dilanjutkan dengan peran Muka Belakang dan Parade Roll oleh Taruna AAL Satlat KJK 2020 menuju titik-titik parade yang tersebar di seluruh tiang -tiang KRI Bima Suci, penghormatan dan terakhir Peran Pemanduan.

Komandan Lanal Ranai mengucapkan selamat berlayar menuju ke etape berikutnya. Ia berpesan pada Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-67 untuk tetap jaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan belajar dengan penuh semangat.

"Tetap semangat,  jangan malu bertanya, serap semua materi yang diberikan di KRI, sehingga kalian paham," pintanya.

Hadir dalam pelepasan keberangkatan kali ini, Kasiops Lanud Raden Sadjad  Letkol Pom Jimy Sidabutar, Dandim Natuna Letkol Inf Asep, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edy, Danki Marinir Komposit Setengar Mayor Mar Erwin, Staf Ahli Bidang SDM M Ali Sanjaya, Kabasarnas Kab Natuna Maxianus Beikabel, dan Kepala Pengadilan Negeri Kab Natuna Ronald Edy. (Pen AAL/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar