Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Februari 2021

KRI Ahmad Yani-351 Sandar Di Dermaga Mako Lanal Kendari


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) KRI Ahmad Yani (AMY- 351) yang di komandani  Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan, S.S.D.S., sandar di Dermaga Mako Lanal Kendari dalam rangka melaksanakan  Operasi Alki Garda Samudra-21 dibawah kendali operasi Guskamla Koarmada II. Selasa (23/02).

Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi yang didampingi Asops Danguskamla serta Paban Ops Guskamla turut onboard dalam kapal tersebut.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos., yang ikut menyambut kedatangan KRI AMY-351 mengatakan, "KRI Ahmad Yani-351 sandar di Kendari dalam rangka melaksanakan Bekal Ulang (Bekul) logistik dan melaksanakan beberapa pengecekan kapal sebelum kembali melanjutkan tugas operasi di perairan Indonesia," ungkapnya.

" Hal ini merupakan tugas pokok Lanal Kendari dalam medukung Sistem Senjata Armada Terpadu / SSAT baik KRI, Marinir maupun Pesawat Udara maupun sebagai pangkalan dengan fungsi 5 R (Rebased, Refuelling, Replenishment, Repair, dan Rest and Recreation) bagi unsur-unsur TNI AL lainnya dalam SSAT, " pungkas Kolonel Andike. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar