Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 27 Februari 2021

Perwira TNI yang Dapat Mutasi dan Promosi di Badan Intelijen Negara, Ini Daftarnya


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI. 

Mutasi dan promosi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier. Serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Demikian diungkapkan Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/2).

Menurut Kolonel Edys, mutasi dan promosi para perwira TNI ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

"Dalam Surat Keputusan Panglima TNI itu telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 43 Pati TNI AD, 38 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU," ujarnya.

Dari ratusan perwira yang dapat mutasi dan promosi, lanjut Kolonel Edys, beberapa perwira dimutasi dan dapat promosi di lingkungan Badan Intelijen Negara (BIN).

Para perwira TNI yang dapat mutasi dan promosi di BIN tersebut, antara lain Kolonel Arm Ineldi, dari Kasubdit Pengamanan Tokoh Politik pada Direktorat Non Aparatur pada Deputi Pengamanan Aparatur BIN menjadi Direktur Rekayasa Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN dan Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana dari Kapusdiklat BIN menjadi Agen Madya pada Direktorat Non Aparatur Negara pada Deputi Bidang Intelijen Pengamanan Aparatur BIN.

"Selanjutnya Kolonel Inf Moch Zamroni dari Kabagdukops pada Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Kapusdiklat BIN," katanya.

Perwira berikutnya, kata dia, adalahKolonel Inf Mujahidin yang dimutasi dari Kabagdukops pada Binda Sumatera Selatan pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Karoum Settama BIN. Perwira lainnya, Brigjen TNI Mochamad Syafei Kasno dari Kabinda Jawa Timur BIN dimutasi menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI.

0 komentar:

Posting Komentar