Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Maret 2021

Audiensi dengan Perguruan Tinggi Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi Pererat Sinergitas Bangun Kota


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kerjasama dan sinegitas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan perguruan tinggi dalam membangun kota selama ini, dinilai sangat erat. 

Oleh karena itu, kali ini secara khusus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi jajarannya silaturahmi dengan Rektor Univeristas Airlangga (UNAIR) Mohammad Nasih dan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.

Tujuan dari kunjungan itu, Wali Kota Eri Cahyadi mengajak perguruan tinggi di Surabaya terus bersinergi dan mempererat kerjasama dalam membangun kota. 

Di mulai dari bincang-bincang santai, awalnya Rektor ITS memperkenalkan satu per satu jajaran mulai dari wakil rektornya pada orang nomor satu di Kota Pahlawan. 

Begitu pula sebaliknya, meskipun beberapa dari mereka sudah saling mengenal lantaran kerap bekerjasama, namun justru pengenalan itu semakin membuat suasana akrab.

Selain itu, Eri Cahyadi meminta agar kolaborasi yang selama ini sudah terjalin dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya semakin dipererat. 

Bahkan, dia menyebut beberapa program yang telah direncakan dipastikan melibatkan perguruan tinggi Surabaya.

“Saya harap pembangunan kota saat ini tetap melibatkan perguruan tinggi,” kata Eri Cahyadi di Kampus ITS, Kamis (18/3).

Dia menjelaskan, salah satu program yang disebutnya adalah menyiapkan aplikasi yang menghubungkan rumah sakit swasta maupun negeri agar saling terkoneksi. 

Dia berharap ke depan, Rektor ITS bersama tim dapat menyempatkan hadir ke RSUD dr Mohamad Sowandhie untuk melakukan survey. 

“Kalau Insya Allah pak rektor dengan timnya sowan (berkunjung) sebantar saja ke RSUD dr Mohamad Sowandhie, sebulan saja selesai. Apalagi di sini banyak pakar-pakar. matur nuwun (terima kasih),” urainya.

Di kesempatan yang sama, Eri memaparkan sebenarnya, jika dilihat, Kota Pahlawan memiliki perguruan tinggi yang dinilainya luar biasa seperti misalnya ITS, Universitas Airlangga (UNAIR). 

Oleh sebab itu, mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapekko) tersebut, meminta agar ke depan sama-sama membangun Surabaya agar dikenal semakin dikenal menjadi kota pendidikan pendidikan.

"Saya percaya itu, sangat bisa,” jelasnya.

Berikutnya, Cak Eri bersama rombongan bergeser menuju Kampus C UNAIR yang berlokasi di Jalan  Dr Ir H Soekarno Mulyorejo, untuk berdiskusi dengan rektor beserta jajarannya.


0 komentar:

Posting Komentar