Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Maret 2021

Dansatsel Koarmada II “Briefing Akhir” Latihan Pengendalian dan Stabilitas Kapal Selam TA. 2021


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Letkol Laut (P) Haran Al Ahsan - Komandan KRI Cakra-401 mewakili Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Laut (P) Harry Setyawan menutup kegiatan Latihan Pengendalian dan Stabilitas Kapal Selam TA. 2021 bertempat di SCS Kolatkoarmada II pada Jum’at (19/03).


Latihan yang diikuti sebanyak 35 awak kapal selam Koarmada II ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan awak kapal selam terutama Perwira Jaga RKT (DO), Juru Mudi, Juru Pompa, juru diesel, Juru Lismot dan Juru Listrol dalam kerjasama taktis di Ruang Kontrol Teknis (RKT) Kapal Selam.

Dalam amanatnya, Dansatsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. yang dibacakan oleh Letkol Laut (P) Haran Al Ahsan menekankan agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan awak kapal selam dan memelihara semangat berlatih, agar selalu siap di medan operasi.

“ Mewakili Komandan Satsel Koarmada II, saya mengucapkan terimakasih atas terselenggranya latihan yang berjalan dengan aman dan lancer, semoga apa yang diterima selama latihan bisa bermanfaat dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin kompleks bagi kemajuan TNI AL, bangsa dan negara, “ ungkap Letkol Haran.

Pada kesempatan yang sama juga telah ditunjuk peserta dengan nilai terbaik bidang stabilitas yaitu Letda Laut (T) Rintoni dan akan mendapatkan sertifikat kualifikasi sebagai Instruktur Dasar bidang Stabilitas. Sedangkan bidang pengendalian, Serda Bah Andik Anurul mendapatkan sertifikasi kualifikasi sebagai Instruktur Dasar bidang Pengendalian (Kemudi) Kapal Selam.

Diakhir amanat Letkol Haran berharap kedepan para peserta latihan pengawak kapal selam bisa diberikan sertifikat kualifikasi sesuai bidang masing-masing. Hal ini sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan sekaligus melaksanakan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar